Sabtu, 17 September 2016

Jogging olahraga murah dan manfaatnya yang luar biasa

Jogging merupakan aktivitas atau olahraga lari kecil yang sering dilakukan di pagi hari bertujuan untuk menjaga kesehatan tubuh.
Jogging merupakan olahraga yang paling murah di dunia, anda tak memerlukan banyak hal untuk olahraga ini. Cukup bermodalkan sepatu, anda sudah bisa melalukan olahraga jogging ini loh.
Meski begitu, jogging ternyata merupakan salah satu olahraga yang paling menyehatkan. Anda bisa memiliki fisik yang bagus hanya dengan jogging secara rutin.

Berikut ini beberapa manfaat jogging bagi tubuh anda :

1. Menguatkan fungsi jantung
Jogging memiliki manfaat yang sangat banyak sekali untuk kesehatan jantung anda. Membiasakan diri dengan aktivitas fisik seperti lari kecil atau jalan cepat akan membuat fungsi jantung anda menjadi lebih baik dan mencegahya dari serangan jantung.

2. Meningkatkan sirkulasi darah
Aktivitas fisik seperti jogging memang memiliki banyak keuntungan bagi kesehatan organ-organ dalam anda, hal ini dikarenakan saat kita melakukan lari atau aktivitas fisik lainnya maka aliran darah dalam tubuh kita lebih lancar sehingga organ dalam tubuh bisa bekerja lebih optimal seperti otak dan jantung.

3. Membantu menurunkan berat badan
Saat kita melakukan jogging ada banyak lemak yang akan dibakar sehingga membantu kita menurunkan berat badan. Selain itu aktivitas fisik seperti jogging juga dapat meningkatkan metabolisme tubuh yang akan menstabilkan berat badan.

4. Memperkuat tulang
Bagi anda yang ingin terhindar dari penyakit osteoporosis sebaiknya mencoba olahraga seperti jogging, selain dapat meningkatkan kesehatan tulang jogging juga memiliki banyak manfaat seperti memperkuat otot jantung. Saat anda jogging maka tulang yang menjadi tumpuhan akan dengan sendirinya menjadi lebih padat sehingga akan memperkecil resiko patah tulang.

5. Meningkatkan daya ingat
Penyakit alzheimer menjadi salah satu ancaman tersendiri bagi para lansia karena penyakit ini memang sangat sulit disembuhkan secara medis akan tetapi bisa dilakukan pencegahan dengan cara banyak mengkonsumsi buah-buahan, sayur dan mencukupi kebutuhan olahraga. Sebuah studi telah menunjukkan olahraga teratur membantu mencegah penurunan mental yang berkaitan dengan usia, terutama fungsi memori dan konsentrasi.

6. Menigkatkan kepercayaan diri
Jogging selain baik bagi kesehatan tubuh diketahui juga dapat memberikan dorongan yang nyata untuk kepercayaan diri Anda. Hal tersebut dikarenakan Jogging akan membuat anda lebih bahagia, rileks dan merasa selalu vit.

7. Mencegah penyakit kanker
Para ahli sepakat bahwa olahraga teratur dapat mengurangi risiko berbagai jenis kanker, termasuk beberapa jenis kanker paling berbahaya seperti kanker usus besar, kanker payudara, endometrium, dan kanker paru-paru. Dalam studi terbaru di British Journal of Cancer menyimpulkan bahwa orang yang aktif berolahraga seperti jogging 5-6 jam / minggu memiliki resiko 24 persen lebih kecil mengembangkan kanker usus besar dari pada mereka yang hanya berolahrga 30 menit/minggu.

Begitu banyak manfaat jogging yang dirasakan, sayang jika tidak dilakukan dengan rutin. Apalagi olahraga ini murah dan bisa dilakukan di mana saja.
Jaga kesehatan sobat HALIBAB mulai dari sekarang, AYO JOGGING...!!!

1 komentar: